LAMPIRAN
Contoh Surat Pengantar Usulan Administrasi dan Teknis
KOP PERUSAHAAIN

Nomor :
Lampiran :
Kepada Yth.
Panitla Pelelangan Kantor Bersama Samsat di Pangkalpinang
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Di .......................
.......................
Perihal : Surat Pengantar Usulan Data Administrasi dan Teknis
Dengan hormat.
Menunjuk Pengumuman pelelangan No ………………… tertanggal ................ pada ………………….. mengenai Pelelangan Kantor Bersama Samsat di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan ini kami menyampaikan Surat Usulan Data Administrasi dan Teknis dengan penjelasan sebagal berikut :
(I). a. Kami menyusun usulan administrasi dan teknis (terlampir) setelah meneliti dan memahaml Surat Undangan beserta semua dokumen pelelangan.
b. Kaml juga telah melakukan peninjauan lapangan dan menghadiri rapat penjelasan Dokumen Pelelangan.
(2). a. Kami menyatakan tersedianya personil yang diusulkan sesuai jadwal penugasan
b. Kanu menyatakan kebenaran dan ketepatan pemyataan, jawaban dan data yang dilampirkan pada usulan.
(3). Kami setuju bahwa:
a. Segala biaya yang dikeluarkan untuk menyusun Usulan tersebut, termasuk biaya untuk meninjau, menghadiri rapat penjelasan dan apabila kemudian kami diundang, untuk mengadakan Klarifikasi Usulan Teknis dan Negosiasi Biaya, maka biaya tersebut tidak akan kami mintakan penggantian dari Kuasa Pengguna Anggaran ……………………………………………………..
b. Usulan kami akan berlaku selama 60 (enam puluh) hari kalender, yaitu jangka waktu yang ditetapkan dalam Dokumen lelang atau bila diminta oleh ……………………………………………………….. sebelum berakhimya suatu jangka waktu yang kaml setujui secara tertulls.
c. Kepala ........................................................... tidak terikat untuk menyetujui usulan kami, dan t1dak terikat untuk memberikan alasan penolakan usulan.
Dengan ini kami mengajukan Dokumen Usulan Administrasi dan Teknis beserta lampiran‑lampirannya sesuai dengan yang dipersyaratkan di dalam Dokumen Pelelangan.
............................... . 2009
Hormat kami,
PT . ............ ................
Tanda tangan & cap perusahaan
Nama Jelas
Direktur/Direktur Utama
Contoh Surat Pernyataan
KOP PERUSAHAAN

Nomor : Pangkalpinang . 2009
Lampiran :
Kepada Yth.
Panitla Pelelangan Kantor Bersama Samsat di Pangkalpinang
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Di .......................
.......................
Perihal : Surat Pernyataan
Kami yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : .............................................................
Jabatan : ............................................ PT./CV. ………………
Aiamat : .............................................................
Sehubungan dengan pelelangan:
Pekerjaan : ............................................................................
Proyek : .........................................................................
Tahun : 2009
Menyatakan dengan sesungguhnya bahwa kaml :
1. Telah menerima undangan pelelangan dan bersedia menyampaikan surat penawaran (dokumen administrasi, teknis, dan biaya)
2. Setelah mengikuti penjelasan pekerjaan bersedia mengikuti pelelangan ini.
3. Perusahaan kami tidak sedang pailit dan tidak masuk dalam daftar hitam
4. Bukan pegawai/anggota PNS/TNI/POLRI
5. Tunduk pada Keppres No. 80 tahun 2003 dan ketentuan lain yang berlaku
6. Apabila terpilih sebagai pemenang bersedia melaksanakan pekerjaan tersebut
7. Bersedia menyerahkan jaminan pelaksanaan sebesar 5% (lima perseratus) dari nilai kontrak
8. Semua dokumen dan pernyataan yang disampaikan untuk pengadaan jasa pemborongan ini adalah benar dan t1dak ada yang cacat/palsu.
9. Apabila di kemudian hari ditemukan dan temyata dokumen dan pemyataan kaml tidak benar/cacat/palsu, maka kami bersedia dikenakan sanksi dimasukan dalam daftar hitam dan gugur dalam pelelangan ini
Demikian pemyataan ini dibuat dengan sebenamya dengan penuh tanggung jawab.
................................ 2009
Yang membuat pemyataan
PT/CV ............................
TanggaL tanda tangan &
cap perusahaan
di atas materai Rp.6.000,‑
Nama
Jabatan
Contoh Surat Penawaran
KOP PERUSAHAAN

Nomor : ........................
Lampiran : ........................
Kepada Yth.
Panitla Pelelangan Kantor Bersama Samsat di Pangkalpinang
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Di .......................
.......................
Periihal : Penawaran Harga Pekerjaan Kantor Bersama Samsat di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Dengan hormat, kami yang bertanda, tangan dibawah inj :
Nama : ..................................................... .....................
Jabatan : .......................................... .............................
Sesuai dengan akte pendirian perusahaan nomor : ………….. tanggal ………. dalam hal ini mewakili perusahaan.......................................................................... alamat …………. dengan ini menyatakan :
a. Telah mempelajari dan memahami isi dokumen pelelangan dan berita acara penjelasan pekerjaan beserta lampirannya untuk Pekerjaan Kantor Bersama Samsat di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung .
b. Mengajukan penawaran harga borongan lumpsum fixed price sebesar Rp.
........................ (terbilang .................... ), termasuk keuntungan jasa, pajak‑pajak, yang merupakan harga yang pasti dan tetap untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan yang akan.dilaksanakan sesuai dengan gambar rencana dan spesifikasi teknis (RKS).
c. Penawaran ini mengikat dan syah dengan masa berlaku 3 (tiga) bulan sejak ditandatangani, dan kami sanggup menyelesaikan seluruh pekerjaan dalam waktu sesuai ketentuan dalam dokumen kontrak.
d. Penyerahan jaminan penawaran sebesar Rp. ……… (terbilang:………..) sesuai persyaratan.
e. Tunduk pada Kepres No. 80 Tahun 2003 beserta juknisnya dan ketentuan lain yang berlaku serta syarat‑syarat yang telah ditentukan Panitia Pelelangan Pekerjaan ini.
........................ 2009
PT/CV……………………..
Materai Rp. 6000, ‑
Tanda tangan, namajelas,
Jabatan & Cap Perusahaan
……………………………….
Contoh Daftar Harga Satuan Bahan dan Upah
KOP PERUSAHAAN

DAFTAR PERINCIAN HARGA SATUAN BAHAN DAN UPAH
PEKERJAAN KANTOR BERSAMA SAMSAT
DI PANGKALPINANG PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
NO.
|
URAIAN
|
HARGA
Rp.
|
SATUAN
|
I
|
BAHAN
| ||
1. Pasir Pasang
|
m3
| ||
2. Pasir Urug
|
m3
| ||
3. Pasir Beton
|
m3
| ||
4. Batu Kali
|
m3
| ||
5. Batu Split
|
m3
| ||
6. Batu Bata
|
buah
| ||
7. Semen
|
zak
| ||
8. …………… dst.
| |||
H
|
UPAH
| ||
1. Pelaksana
|
hari
| ||
2. Mandor
|
hari
| ||
3. Tukang Kayu
|
hari
| ||
4. Tukang Batu
|
hari
| ||
5. Kenek
|
hari
| ||
6 …………… dst
|
...................... 2009
PT/CV .........................
Tanda tangan, namajelas,
Jabatan & Cap Perusahaan
……………………………………
Contoh Daftar Analisa Harga Satuan
KOP PERUSAHAAN

ANALISA HARGA SATUAN PEKERJAAN
PEKERJAAN KANTOR BERSAMA SAMSAT
DI PANGKALPINANG PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
No.
|
URAIAN
|
VOLUME
|
Satuan
|
Harga Satuan Rp.
|
Jumlah Harga Rp.
|
1.
|
Bahan :
Semen PC
Pasir Pasang
Keramik lantai
Semen Warna
Upah :
Tukang Batu
Kepala Tukang
Pekerja
Mandor
|
0.0900
0.0145
1.0500
0.0500
0.2500
0.0250
0.5000
0.0500
|
Zak
m3
m3
Zak
Upah
Upah
Upah
Upah
|
Sub Total
| |
………………………., 2009
PT/CV ………………………..
Tanda tangan, nama jelas
Jabatan & Cap Perusahaan
…………………………………..
Contoh Neraca Perusahaan
KOP PERUSAHAAN

NERACA PERUSAHAAN
PER 31 DESEMBER 2008
PT./CV ......................

AKTIVA PASIVA
I. Aktiva Lancar IV. Utang Jangka Pendek
‑ Kas Rp . …………………… - Utang Dagang Rp. ………..
‑ Bank Rp . …………………… ‑ Utang Pajak Rp. …………
‑ Piutang Rp . …………………… ‑ Utang Lainnya Rp. ………..
- Persediaan
Barang Rp . …………………… Jumlah (d) Rp . ………
- Pekerjaan dalam
Proses Rp. …………………….
Jumlah (a) Rp. ………………….... V. Utang Jangka Panjang (e) Rp ………..
II. Aktiva Tetap VI. Kekayaan Bersih
‑ Peralatan dan (a+b+c) ‑ (d+e) Rp. ………..
Mesin Rp . …………………….
‑ Inventaris Rp . …………………….
‑Gedung Rp . …………………….
Jumlah (b) Rp. ………………..
III. Aktiva lainnya (c) Rp . ……………….

JUMLAH AKTIVA Rp . ...................... JUMLAH PASIVA Rp ………..

Piutang jangka pendek Rp. ………………….., 2009
(s.d. enam bulan) PT/CV. ………………..
Piutang jangka panjang Rp.
(lebih dari enam bulan)
Jumlah Rp.
Materai Rp. 6000, ‑
Tanda tangan, namajelas,
......................................................... Jabatan & Cap Perusahaan
.
……………………………………..
KOP PERUSAHAAN

DATA KEMAMPUAN PERUSAHAAN
SKK, SKP, DAN KD
Data kemampuan perusahaan kami saat ini dalam menangani pekerjaan atau proyek sebagai berikut:
· Kekayaan Bersih (KB) = Rp.
· Modal Keria (MK) = Rp.
· Kemampuan Keuangan (KK) = Rp.
· Sisa Kemampuan Keuangan (SKK) = Rp.
· Sisa Kemampuan Proyek (SKP) = Rp.
· Kemampuan Dasar (KD) = Rp.
Demikian untuk diketahui dan sebagai bahan pertimbangan daiam proses pascakualifikasi/pengadaan jasa pemborongan ini.
........................................... 2009
PT/CV ……..
Meterai Rp. 6.000,‑
Nama Jelas
Jabatan
PETUNJUK PENGISIAN
MK = fl. KB
Modal kerja (MK)
Kekayaan bersih (KB)
Nilai fl. untuk Penyedia Jasa non Kecil = 0.8
MK = Rp. ……………………………..
KK = fp. MK
Kemampuan keuangan (KK)
Nilal fp. untuk Penyedia Jasa non Kecil = 8
KK = Rp. ……………………………..
Nilal total Rp. Paket pekerlaan yang sedang dilaksanakan = Rp …………………… Jika tidak ada maka tulis 0 (nol)
SKK = KK ‑ Nilal Total Rp. Paket pekerjaan yang sedang dilaksanakan.
Sisa Kemampuan Keuangan (SKK)
SKK = Rp. ……………………………
SKP = KP ‑ Jumlah masing‑masing pekerjaan/proyek yang sedang dilaksanakan.
Sisa Kemampuan menangani paket pekerjaan/proyek (SKP)
Kemampuan proyek (KP)
Nilai KP untuk Penyedia Jasa non Kecil = 8
SKP = Rp. …………………………
KD = 2 NPt
Kemampuan Dasar (KD) Nilai pengalaman tertinggi selama 5 (lima) tahun terakhir (NPt)
KD = Rp. ………………………….
KOP PERUSAHAAN

STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN
2009
PT/CV ......................................
Tanda tangan & cap perusahaan
Nama Jelas
Jabatan
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
Nama (tulls lengkap/gelar)
Alamat tempat tinggal
Telepon
Tempat tanggal lahir
Agama
Status Perkawinan
Keahlian Tahun lulus (pendidikan terakhjr)
Kursus‑kursus vang dlikutl
|
: ………………………………………………….
: ………………………………………………….
………………………………………………….
………………………………………………….
: ………………………………………………….
: ………………………………………………….
: ………………………………………………….
: ………………………………………………….
: ………………………………………………….
: ………………………………………………….
: 1. ……………………………………………..
2. ……………………………………………..
|
Pengalaman kerja *)
1. ................... ................................ ........................ ..........................
2. ................... ................................ ..................................................
*) Tahun sd. Tahun, proyek, lokasi, besarnya nilai proyek, nama perusahaan, tempat bekeria, jabatan di tempat kerja
. ............................................ 2009
Yang membuat
Direktur/penanggung jawab
perusahaan
Namajelas
CARA PEMBUNGKUSAN DOKUMEN LELANG
DENGAN METODE SATU SAMPUL

Tampak Belakang

Tampak Muka
Dokumen :
- Dokumen Administrasi, Dokumen Teknis dan Dokumen Biaya, dimasukan dalam satu sampul.
- Semua Dokumen dibuat dalam 3 rangkap terdiri 1 (satu) Asli dan 2 (dua) Copy.
- Tampak Sampul Belakang sesuai dengan gambar diatas yang terdiri dari 5 (lima) lak.
- Pada sampul muka ditulis ditujukan kepada :
Panitia Pelelangan
Kantor Bersama Samsat di Pangkalpinang
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
di ..................
Tidak ada komentar:
Posting Komentar